Review Manfaat dan Kandungan Gizi Pada Pediasure Coklat

pediasure vanilla

Pediasure coklat merupakan salah satu varian rasa yang memang banyak disukai oleh kalangan anak-anak. Produk susu yang satu ini dikhusukan untuk anak-anak berusia mulai dari 1 tahun sampai 10 tahun.

Adapun mengenai kandungan gizi yang tedapat pada susu Pediasure seperti di bawah ini.

  • Mikronutrisi: 12 vitamin dan 7 mineral
  • Makronutrisi: protein, lemak, dan karbohidrat
  • Asam linolenat dan asam linoleat.

Manfaat Mengonsumsi Susu Pediasure Bagi Anak-anak

1. Dapat Menambah Berat Badan Anak

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Pediasure merupakan produk susu yan dikhususkan untuk kalangan anak-anak, terlebih bagi mereka yang memiliki berat badan di bawah normal.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena susu Pediasure mempunyai kandungan 3,9 gram lemak dalam setiap 100 ml.

Tak hanya itu, terdapat juga nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan si kecil untuk mendukung pertumbuhannya, yakni berupa 3 gram protein, 13 gram karbohidrat, 0,45 gram, dan serat pada setiap sajiannya. 

2. Dapat Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral Anak

Selain bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, ternyata susu Pediasure juga dapat memberikan asupan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh anak.

Cara Penyajian Susu Pediasure Dengan Benar

Menurut informasi yang didapat, penyajian susu Pediasure yang dianjurkan untuk anak-anak usia 1 hingga 6 tahun itu adalah 1 gelas per hari. Sedangkan untuk anak yang berusia 7 sampai 10 tahun, maka dianjurkan untuk mengonsumsi Pediasure sebanyak 2 gelas per harinya.

Apabila si kecil mengalami kondisi susah makan, maka kamu bisa memberikan susu Pediasure dengan porsi yang lebih banyak, yakni sekitar 2 sampai 3 gelas per hari.

Apakah Susu Pediasure Aman Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil dan Menyusui?

Pada dasarnya, hingga sampai saat ini belum ada penelitian yang memadai seputar risiko dari mengonsumsi susu Pediasure untuk ibu hamil dan menyusui. Maka dari itu, ada baiknya jika kamu berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mempertimbangkan potensi manfaat serta risiko sebelum mengonsumsi susu Pediasure.

Menurut pernyataan dari FDA (US Food and Drugs Administration), yang menyebutkan bahwa susu Pediasure ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori A. Adapun mengenai referensi kategori risio kehamilan yang berdasarkan kacamata FDA seperti dibawah ini :

  • A = Tidak berisiko
  • B = Tidak berisiko pada beberapa penelitian
  • C = Mungkin berisiko
  • D = Terdapat bukti positif dari risiko
  • X = Kontraindikasi
  • N = Tidak diketahui

Bagaimana Dengan Efek Samping Setelah Mengonsumsi Pediasure?

Tidak ada satu pun kasus mengenai efek samping pada anak setelah mengonsumsi susu Pediasure. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan juga bahwa ada beberapa anak yang mempunyai alergi terhadap susu galaktosemia (intoleransi lakotsa).

Anak yang mempunyai alergi terhadap susu tersebut biasanya akan mengalami berbagai gejala, seperti diare, mual, muntah, kram perut, perut kembung, mudah rewal, penurunan berat badan secara drastic, warna kulit dan mata menguning, hingga mengalami kejang-kejang.

Jika si kecil mengalami gejala yang seperti demikian, segera hentikan penggunaan produk susu tersebut.

Apakah Pediasure Akan Berinteraksi Dengan Obat-obatan?

Agar terhindari dari interaksi obat-obatan, sebaiknya kamu harus menyimpan daftar semua obat yang digunakan, seperti obat resep, obat nonresep, dan produk herbal. Dalam hal ini, kamu harus konsultasikan dulu ke dokter dan apoteker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eleven =