Olahraga Ini, Mempertaruhkan Nyawa

Didalam jiwa yang kuat ada tubuh yang sehat, pepatah tersebut adalah perwujudan dari olahraga. Karena dengan berolahraga akan menghasilkan tubuh yang sehat. Tak sedikit dari kita yang gemar melakukan olahraga seperti futsal, nge-gym, senam, dan masih banyak lagi. Dan biasanya kita menggemari salah satu olahraga terbsebut berdasarkan kemampuan skill atau fisik. Nah berikut ini akan saya sampaikan 3 olahraga dengan taruhan nyawa.

1. Panjat tebing

Panjat tebing adalah jenis olahraga yang mengutamakan kekuatan fisik dan mental, yakni menguji kontrol emosi, daya tahan memanjat, kelincahan, dan keseimbangan. Menjadi salah satu olahraga yang berbahaya dikarenakan menantang ketinggian. Terpeleset dan tanpa tali pengaman akan berujung pada kematian.

2. Parkour

Sejatinya parkour itu adalah latihan militer, yang bertujuan untuk meningkatkan pergerakan yang lincah saat perang, pembuat parkour adalah militer perancis. Bisa dikategorikan olahraga berbahaya, karena pergerakan tubuh yang rumit pada obyek obyek yang berbahaya. Seperti melompati gedung, pagar rumah, dan masih banyak lagi. Tak sedikit bagi para pelaku parkour mengalami cedera..seperti patah lengan dan kaki, gegar otak, bahkan berujung kematian.

3. Sepeda Gunung

Bersepeda dijalanan biasa atau di taman taman sekitar, mungkin tidak mengasyikan bagi pengendara sepeda gunung. Karena jalur trek yang mereka sukai adalah jalur maut. Seperti bersepeda ke pegunungan, perbukitan yang kanan kirinya adalah jurang yang curam. Ga kebayang kalau jatuh.

Apakah kalian berminat dengan 3 olahraga ekstrim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − eight =