Mobil Honda Brio Anda Cepat Panas? Simak Baik – Baik Penjelasannya!

Harga Honda Brio ini berkisar antara 140 Juta ke atas. Dibalik harganya yang terbilang murah, ternyata Honda Brio ini terbilang memiliki mesin yang mudah panas. Namun apa Penyebab Mesin Honda brio cepat panas ?

Over heating adalah satu kondisi dimana mesin tak dapat bekerja dengan normal yang disebabkan oleh temperatur kerja mesin berada diatas suhu normal mesin kendaraan. 

Kenali Bagaimana Cara Mengatasi Mesin Honda brio Cepat Panas sehingga tidak terjadi mati mesin mendadak dalam perjalanan anda saat sedang mengendarai mobil satu ini.

System pendingin terkecuali ada pada PC ataupun Laptop dan beragam piranti yang memakai mesin, terlebih untuk type kendaraan bermotor pasti juga mempunyai. Rusak atau tidak bekerjanya system pendingin ini yang bakal mengakibatkan mesin mobil alami overheat. Kondisi mesin mobil panas seperti ini kerap kali dihadapi saat kita lakukan perjalanan jauh. Dan sinyal – sinyal yang dapat kita lihat adalah dari dashboard mobil, umumnya overheat jarum indikator akan bergerak ke kanan ke arah suhu, setelah itu mesin mobil anda akan segera mati.

1. Overheating Radiator
Salah satu ciri – ciri overheating atau suhu panas pada mesin yang sangat tinggi adalah mobil akan mati mendadak. Hal semacam ini terjadi lantaran kita tak memperhatikan indikator temperatur yang ada pada panel speedometer, lampu indikator temperature dan juga jarum indikator temperatur yang sehinga anda terlambat untuk menghindarnya. Jika kita telah mengetahui apa penyebab hal diatas, maka mari kita kenali panduan untuk mesin honda brio Kita sehingga tidak terjadi lagi overheating, termasuk juga dalam perawatan mesin, kontrol system pendingin mesin mobil dan  juga dalam menghindari dari temperatur tinggi atau panas berlebihan yang mengakibatkan mobil berhenti mendadak.

2. Radiator panas
Pertama adalah lakukan kontrol pada Radiator mesin Mobil. Periksa isi air radiator, jika kurkang segera lakukan pengisian atau segera bersihkan radiator jika kita mendapatkan kondisi radiator yang kotor. Setelah itu, check juga penutupnya, apakah ada kebocoran? Jika ada kebocoran segera perbaiki ke bengkel. Bagian dari radiator yang perlu kita cek adalah upper tank dan lower. Kontrol ini terutama type radiator yang menggunakan plastik untuk upper tank dan lower tank nya. Untuk upper tank dan lower tank memiliki bahan plastik yang gampang rapuh dan juga mudah mengalami keretakan sehingga mennjadi penyebab bocorannya air radiator Honda brio milik Anda. Pada upper tank dan sisi teratas dari radiator biasanya gampang mengalami kerusakan sebab kondisinya yang selalu kepanasan.

3. Hindari kebocoran yang terdapat pada cooling system dengan radiator tester
Kerjakan kontrol kebocoran cooling system dengan mengunakan alat radiator tester. Ini adalah salah satu cara tepat untuk Kita mengecek kebocoran sistem pendingin mesin mobil adalah memakai radiator tester atau radiator cup tester. Cara untuk melakukanya adalah dengan memberi desakan lebih tinggi dari desakan relief valve tutup radiator, desakan tutup radiator biasanya di angka 1, angka 1 bar atau juga angka 0, 9. Jika kita menemukan kebocoran seperti terlihat air menetes maka segera kita memperbaikinya.

4. Kondisi Tutup Tadiator
Pada sisi tutup radiator terdapat karet, apabila karet ini telah mengalami kerusakan atau mungkin saja telah mengeras sehingga mengakibatkan air pendingin mesin yang keluar dari radiator tidak lagi melalui tabung reservoir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 17 =