Lobak Putih Lokal Berkualitas dari TaniHub

Lobak yang berwarna putih atau lobak Jepang, datangnya dari negeri Tiongkok, kemudian mulai dikembangkan di nusantara. Lobak yang satu ini mengandung serat dan vitamin c. Selain itu, nutrisi lainnya seperti kalium, protein, dan vitamin b. Apa sajakah fun fact dari lobak lokal ini?

  1. Menurunkan Berat Badan 

Karena mengandung serat dan kandungan air yang tinggi, lobak putih bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Kandungan tersebut akan membantu proses buang air besar menjadi lebih lancar. 

Kandungan seratnya ternyata bisa membuat efek kenyang dapat lebih lama akan dirasakan, sehingga tidak akan ada lagi jadwal makan banyak yang membuat berat badan cepat naik. Selain itu, lobak putih juga akan memperlancar proses pencernaan. 

Takaran yang digunakan adalah satu cangkir lobak yang akan diolah. Dengan berat 130 gram, lobak akan menyuguhkan 2,34 gram kandungan serat. Serat tersebut akan membantu pergerakan usus. Sistem metabolisme pun akan membaik. Pencernaan menjadi lancar dan teratur. 

  1. Hipertensi dan Darah Rendah Teratasi 

Lobak dan antioksidan yang bekerja sama akan melawan berbagai akibat buruk dari hadirnya radikal bebas. Isotiosianat yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat membasmi sel-sel kanker serta mencegah pertumbuhannya. 

Lobak putih juga sangatlah bermanfaat untuk pasien yang memiliki riwayat darah tinggi, sehingga terhindar dari gejala stroke. Semua disebabkan oleh kandungan potasium yang berpengaruh bagi tekanan darah. Natrium dan kalium yang akan sangat baik jika diserap oleh tubuh akan dipertahankan dengan kandungan dari lobak tersebut. 

  1. Baik untuk Tulang 

Perlu diketahui, jika membeli setidaknya 100 gram lobak berkualitas yang dimasukkan ke keranjang belanja Anda, kandungan 30 miligram kalsium akan didapatkan untuk kesehatan tulang diri sendiri dan keluarga. Selain itu, vitamin c yang tidak kalah berperan penting akan merangsang pembentukan kolagen untuk tulang rawan. Penyakit seperti osteoporosis dapat dicegah sejak dini.

  1. Meredakan Sakit Tenggorokan 

Pengobat tradisional Tiongkok, bahkan percaya bahwa mineral dan vitamin C yang juga terkandung dalam lobak akan memulihkan adanya rasa sakit saat menelan atau nyeri pada tenggorokan. 

Biasanya, sakit tenggorokan bisa berdampak pada penyakit lainnya, seperti flu, batuk berdahak, panas dalam, bahkan suara serak. Diyakini bahwa lobak juga akan membantu mengatasi gangguan empedu, peradangan, dan demam. 

  1. Bermanfaat Bagi Kulit 

Masih banyak kandungan yang terdapat di dalam lobak seperti vitamin B kompleks, zinc, dan fosfor yang akan membantu menjaga kesehatan pada kulit. Gangguan penyakit kulit bisa dicegah dengan konsumsi lobak, serta untuk merasakan khasiat bagi kelembaban kulit. Lobak putih bisa dijadikan sebagai masker alami dan dikonsumsi melalui jus atau masakan. 

  1. Sistem Kekebalan Tubuh

Lobak putih bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena adanya kandungan dari antioksidan dan vitamin C. Selain itu, kandungan vitamin B, vitamin E, dan potasium turut berkontribusi dan bekerja sama untuk membentuk sistem kekebalan pada tubuh. Dengan membeli sayuran segar yang harganya terjangkau ini, sistem kekebalan dan kebugaran tubuh akan terjaga. Anda dapat beraktivitas dengan baik dan sehat setiap harinya!

  1. Membuang Racun 

Untuk mengoptimalkan fungsi hati di dalam tubuh, racun-racun yang ada didalamnya dapat dibuang dan dikalahkan dengan nutrisi menyehatkan. Selain itu, nutrisi pada lobak akan mencegah kerusakan fungsi hati dari kerusakan beban kerja, kemudian menetralisir racun.

Ingin mendapatkan lobak putih yang berkualitas di TaniHub? Pembelian minimal satu kilogram dengan harga murah. Kesegaran tetap diutamakan, tinggal tunggu di rumah, lalu nikmati hasil pangan yang bisa diolah kapan pun. Pesan dengan mudah, tidak memakan waktu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 10 =