Ikuti Cara Setting Modem Indihome yang Tepat dan Mudah

Setting Modem Zte F609 Untuk Game Online Cfffd

Ikuti Cara Setting Modem Indihome yang Tepat dan Mudah – Dikarenakan adanya pandemi COVID-19, maka pemerintah memberlakukan kebijakan baru yaitu bekerja dan sekolah dari rumah. Maka tidak heran apabila penggunaan internet semakin membengkak, untuk menyiasatinya banyak orang yang saat ini memasang wi-fi di rumahnya.

Namun, beberapa orang yang masih baru dalam melakukan hal ini beranggapan bahwa prosesnya sedikit rumit, terutama dalam hal melakukan setting. Padahal sebenarnya hal ini tidak terlalu rumit apabila Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Nah, untuk Anda yang baru pertama kali melakukan hal ini, sebaiknya Anda baca terlebih dahulu cara setting modem indihome yang tepat dan tentunya mudah untuk diikuti berikut ini.

Sebelum disetting, hal pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah mereset modemnya. Cara resert moden ini sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol kecil yang letaknya ada di bagian belakang modem, biasanya terletak di samping port USB. Tekan tombol tersebut dalam waktu 3 sampai 5 detik.

Apabila Anda mengalami kesulitan untuk menekan tombolnya, maka Anda bisa menggunakan benda tumpul kecil seperti pulpen, pensil, ataupun sumpit kayu untuk menekan tombol kecil tersebut. Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus memastikan bahwa modem tersebut berada dalam keadaan hidup.

Setelah itu, Anda juga harus memastikan beberapa hal lainnya sebelum Anda memulai cara setting modem Indihome ini. Hal lainnya yang harus Anda pastikan ini bisa digunakan sebagai indikator ONT (Optical Network Termination) berada dalam kondisi yang baik, diantaranya yaitu dengan melihat lampu power berada pada posisi hidup, lampu LOS juga berada pada posisi hidup yaitu menyala dengan warna hijau bukan merah.

Kemudian, lampu PON menyala dengan normal tidak berkedip-kedip, lampu internet juga menyala dengan normal dan tidak berkedip-kedip, dan yang terakhir pastikan pula lampu port LAN 3 dalam keadaan hidup. Setelah semua hal tadi Anda pastikan dengan benar, barulah Anda bisa memulai setting modem Indihome ini.

Yang pertama yang harus Anda lakukan yaitu nyalakan atau hidupkan modem, tunggu sampai semua lampu berada dalam keadaan normal. Selanjutnya, Anda hubungkan kabel port LAN 3 dari modem ke PC yang Anda gunakan, baik itu komputer maupun laptop dengan menggunakan kabel jariangan LAN dengan jenis kabel straight.

Cara setting modem Indihome selanjutnya harus Anda lakukan dengan cara membuka browser, kemudian masukkan alamat IP default dari modem yang Anda gunakan. Nantinya akan muncul 2 kolom username dan password, ada yang ditujukan untuk admin, dan ada juga yang ditujukan untuk user.

Untuk mengaksesnya pun sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan kata ‘’admin’’ pada username dan password di bagian admin, dan masukkan kata ‘’user’’ untuk mengisi kolom username dan password bagian user. Setelah berhasil masuk, di sana akan ditampilkan tampilan menu utama dari modem.

Dari sana, Anda hanya perlu membuat koneksi internet baru dengan cara memilih menu Network, kemudian pilih WAN. Setelah itu, masuk ke pengaturan WAN Connection dan masukkan setting untuk connection name, enable VLAN, 802.1p, type, service list, link type, username, password, authentication type, connection tringger, IP version, PPP transtype, dan enable NAT.

Setelah semua kolomnya Anda isi, barulah klik create, setelah itu Anda lakukan setting paa DHCP server. Nah untuk cara setting modem indihome fiberhome lengkapnya bisa Anda cek di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 14 =