Fakta Mengenai Segitiga Bermuda

Sebagian besar dari kita memang menganggap, bahwa segitiga bermuda itu tempat yang penuh misteri di dunia. Hal ini dikarenakan, segitiga bermuda memang dikenal sering memakan korban. Sampai sekarang pun belum diketahui secara pasti penyebab-penyebab peristiwa tersebut. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan beberapa fakta mengenai segitiga bermuda.

  1. Kuburan Kapal di Dasar Laut

Kita pasti sudah tahu kalau sudah banyak kejadian kapal laut yang mendadak hilang di segitiga bermuda. Fakta mengatakan, bahwa ada sekitar 300 lebih bangkai kapal yang berada di dasar laut. Salah satu kapal yang ditemukan adalah Cristobal Calon, kapal yang tenggelam pada tahun 1936 dalam rute perjalanan New York ke Amerika bagian Tengah.

  1. Gas Metana

Pada tahun 1981, badan penyelidikan geologi Amerika mengeluarkan teori ilmiah, tentang adanya gas metana di wilayah perairan segitiga bermuda. Dan hal itulah, yang menjadi penyebab banyaknya kapal laut yang tenggelam secara misterius. Gelembung gas metana yang muncul kepermukaan laut ini, bisa menurunkan gaya apung di lautan.

  1. Human Error

Meski dikenal dengan reputasinya yang menakutkan, segitiga bermuda ini tetap menjadi bagian dari jalur lintas kapal dan pesawat yang melintasi wilayah tersebut. Menurut para peneliti, bahwa peristiwa-peristiwa yang terjadi di segitiga bermuda sebenarnya merupakan kesalahan manusia sendiri, ditambah dengan cuaca buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 12 =