Berita Sepak bola Indonesia Tentang Pemain Termahal Hingga Perubahan Formasi Tim

Menerka Starting XI Mengerikan Persipura Jayapura di Liga 1 2020 - INDOSPORT

Berita sepak bola Indonesia masih terlalu menarik untuk dilewatkan begitu saja. Para suporter pun masih bersemangat untuk menantikan pemain-pemain yang akan memperkuan tim favorit mereka.

Selain itu, mereka juga ingin menyaksikan Liga 1 yang sarat akan bintang, dimana persaingan antar tim, terutama tim di luar Jawa semakin ketat.  Apa saja berita tentang tim-tim dari Luar Jawa tersebut:

  1. Persipura Siap Jadi Jawara Liga 1

Prestasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Persipura Jayapura. Beberapa pelatih yang pernah menangani tim mutiara hitam ini sempat membawa tim ini untuk meraih beberapa prestasi yang membanggakan.

Untuk Liga 1, Persipura Jayapura siap dengan pemain-pemain lokal dan asing. Semuanya telah terseleksi dengan sangat rapi oleh Jacksen F. Tiago, pelatih yang sukses di kancah sepak bola nasional. 

Meskipun semua pemain ia anggap sebagai pemain yang mumpuni, tetapi ada satu pemain yang menjadi andalannya. Dia adalah Henrique Motta, pemain asal Brazil. Tentu alasannya bukan karena ia berasal dari tanah air yang sama, tetapi dia memang memiliki kelebihan tersendiri.

  1. PSM Makassar Pilih Istirahat Cukup Lama

Berita sepak bola Indonesia dari Makassar adalah pemain PSM Makasar yang diliburkan cukup lama. Tim berjuluk Juku Eja ini memang sudah menggelar latihan rutin sejak awal Juli 2021.

Tetapi tim ini ternyata memilih untuk libur beberapa hari sebelum hari raya Idul Adha tanggal 20 Juli 2021, dan masih belum menentukan jadwal latihan kembali.  Pasalnya, sang pelatih yaitu Milomir Seslija,  berkeinginan untuk memberlakukan latihan mandiri kepada para pemainnya. Hal ini tentu terkait dengan diperpanjangnya PPKM di seluruh Indonesia.

  1. Boaz Pastikan Ia Mampu Membawa Banyak Kemenangan untuk Borneo FC

Siapapun tahu bahwa Boaz Solossa merupakan bintang legendaris dari Persipura Jayapura. Namun, ada sedikit masalah dimana akhirnya ia tak lagi merumput di tim yang sudah ia bela selama belasan tahun. 

Namun, pemain ini bukannya tidak banjir tawaran.  Banyak tim Liga 1 yang meminangnya. Tetapi, ternyata ia menjatuhkan pilihan ke Borneo FC. Alasan ini masih masuk akal karena ia pernah memperkuat Borneo FC pada tahun 2015 hingga 2017.

Boaz sendiri menganggap bahwa Borneo FC berpotensi menjadi juara Liga 1 apabila semua pemain mau bermain secara solid dan tidak ingin menunjukkan keunggulan diri sendiri. Boaz memastikan bahwa kerjasama tim yang apik adalah kunci keberhasilan sebuah tim.

  1. Bali United Siap Ramaikan Kompetisi Liga 1

Teco panggilan akrab pelatih Bali United, mengaku masih punya banyak pekerjaan rumah untuk membawa tim besutannya menjadi juara.  Ia mengatakan akan mengubah formasi pemain, sehingga timnya dapat melakukan gebrakan.

 Pemain bernama lengkap Stefano Cugurra Teco mengaku sudah banyak mendapat tawaran dari tim lain, meskipun ia berujar bahwa ia akan tetap setia di Bali United FC hingga kontraknya berakhir.

  1. Berita Tentang Pemain Termahal

Setiap kompetisi yang akan bergulir tentu memunculkan pemain termahal. Di Liga 1, ternyata Boaz Solossa mencatat rekor sebagai pemain termahal setelah direkrut oleh Borneo FC.

Pihak Borneo FC membenarkan hal ini melalui komentar dari Nabil Husein, presiden klub Borneo FC. Memang, Nabil tidak menyebutkan nominal, tetapi ia yakin bahwa nilai kontrak Boaz sangat tinggi dan belum tertandingi pemain Indonesia manapun.

Berita sepak bola Indonesia dari tim-tim di luar pulau Jawa tersebut mungkin jauh lebih menarik. Pasalnya, mereka tidak ragu merogoh kocek dalam untuk merekrut pemain andalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =