Destinasi Wisata Kekinian di Garut Yang Harus Kalian Ketahui

Hasil gambar untuk Talaga Bodas


Hari libur merupakan momen yang paling dinanti-nanti, dimana sebagian besar orang akan memanfaatkan momen libur tersebut untuk refreshing ke tempat-tempat wisata. Daerah Garut pun menjadi perbincangan hangat dikalangan para wisatawan, karena ada banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah lho. Nah, biar kalian tidak penasaran, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Talaga Bodas

Talaga Bodas ini merupakan objek wisata yang berupa kawah putih dari masih memiliki aktivitas vulkanik, namun tidak membahayakan bagi para pengunjung. Bagi yang tidak biasa dengan bau belerang, maka kamu harus memakai masker atau kain penutup lainnya. Kendati aroma belerangnya masih cukup kuat, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan panora alamnya yang begitu menakjubkan. Selain itu, terdapat pula kolam pemandian belerang yang airnya hangat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit lho. Ya, air belerang tersebut diyakini dapat memberantas jerawat, borok, dan masalah kulit lainnya. Harga tiket masuk ke Talaga Bodas ini hanya ditarif Rp 10 ribu saja per orang, sedangkan alamatnya berada di Jl. Talaga Bodas No. 5, Desa Sukamenak, Kec. Wanaraja, Kab. Garut, Jawa Barat. 

2. Kebun Mawar Situhapa

Selain Talaga Bodas, Kebun Mawar Situhapa juga merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Garut yang tentunya wajib kamu datangi. Sesuai dengan namanya, disini kamu dapat melihat keindahan kebun mawar yang begitu tertata rapih sehingga akan memberikan sensasi yang instagramable. Menurut kabar yang beredar, setidaknya ada lebih dari 500 jenis bunga mawar yang bertebaran di Kebun Mawar Situhapa ini. Saking indahnya, tempat wisata yang satu ini juga kerap dijadikan konsep untuk pre wedding lho. Mengenai alamatnya, Kebun Mawar Situhapa ini berada di Jl. Raya Kamojang KM 5. Samarang, Sukakarya, Kab. Garut, Jawa Barat. Bukan hanya itu saja, disini pun kamu dapat menikmati keindahan panorama alamnya seperti Gunung Papandayan, Gunung Guntur, dan Talaga Bodas dari atas bukit. Selain itu, dikawasan ini juga terdapat tempat penginapan yang sangat nyaman bernama Kampung Sampireun Resort

3. Leuwi Korsi

Merupakan perpaduan antara formasi tebing bebatuan dengan air berwarna biru jernih, sehingga dapat menciptakan panorama alam yang begitu fotojenik. Air sungai di Leuwi Korsi ini memang menjadi daya tariknya, karena air tersebut berwarna biru dan sejernih Kristal lho. Bahkan, pemandangan tersebut semakin dipercantik dengan deretan tebing yang tersusun rapi menyerupai kursi. Dan yang pasti, Leuwi Korsi ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa petualang. Lantas, dimanakah alamatnya? Mengenai alamatnya, Leuwi Korsi ini bisa kamu jumpai di Desa Bungbulang, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Garut, Jawa Barat. 

4. Leuwi Jurig

Tempat wisata kekinian di Garut berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu yang bernama Leuwi Jurig. Nama Jurig itu merupakan bahasa Sunda, yang artinya adalah hantu. Meskipun demikian, namun suasana di Leuwi Jurig ini jauh dari kata menyeramkan lho. Malah sebaliknya, justru kamu akan dibuat kagum dengan keindahan panorama alam yang ada di Leuwi Jurig. Bagaimana tidak! sebab pemandangan disini berupa sungai yan airnya sejernih Kristal, yang diapit oleh tebing bebatuan dengan pohon-pohon yang rimbun. Soal alamatnya, Leuwi Jurig ini berada di Desa Bojong, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata kekinian di Garut, yang mungkin saja kamu tertarik pada salah satunya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =