Timnas U-16 Memanggil Pemain Keturunan

26 Pemain Timnas U-16 Bersiap Jalani TC

Bima Sakti selaku pelatih dari Timnas U-16 Indonesia melalui PSSI telah mengumumkan pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 Indonesia yang akan diadakan pada 16 November hingga 29 November 2020 mendatang. Bima Sakti juga sudah memanggil 26 Pemain yang akan berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelatih dari Timnas U-16 Indonesia sudah memanggil 3 pemain baru yang ia harapkan bisa memenuhi kriteria penilaiannya. 

‚ÄúTerima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program timnas U-16 Indonesia hingga kami dapat menyelenggarakan TC pada bulan November ini,” kata Bima Sakti seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI. “Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor.” Seperti yang dikutip dari berita bola terupdate.

Menurut Bola Nusantara, salah satu pemain yang baru dipanggil ialah Ronaldo Joybera Kwateh atau biasa kita kenal sebagai Ronaldo Kwateh dari Persib Bandung. Ronaldo Kwateh merupakan satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang dipanggil oleh Bima Sakti dalam pemusatan latihan terbarunya kali ini. Berikut adalah info  mengenai Ronaldo Kwateh.

  • Anak dari eks pemain asing

Ronaldo Kwateh adalah anak kandung dari Roberto Kwateh, mantan pesepak bola asing asal Liberia yang lama berkarir di Indonesia. Kemudian, sang ibu adalah Citra Kusumawati merupakan wanita yang berasal dari Indonesia. Ronaldo Kwateh memilooiki status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) karena bersama ayah dan ibunya ia sudah tinggal di Indonesia sedari kecil. Masuknya Ronaldo Kwateh ke tim dari Bima Sakti di timnas U-16 Indonesia tentu menjadi kabar bagus tersendiri buat pemain keturunan Indonesia lainnya.

  • Sang ayah

Sang ayah dari Ronaldo Kwateh pernah berkakrir panjang di Liga Indonesia, Roberto Kwateh sempat membela Persiba Bantul, PSCS Cilacap hingga PSIM Yogyakarta, tetapi sekarang ia sudah tak lagi aktif sebagai pemain. Ia juga sempat tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di tim PSIS Semarang.

Timnas U-16 akan tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain yang ditunda hingga tahun 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =