Sambut HUT RI Ke 76 Pertamina Beri Diskon Harga BBM Rp 300 per Liter_

Harga BBM Pertamina baru-baru ini dikejutkan dengan adanya kabar Pertamina Beri Diskon Rp 300 per Liter dalam menyambut HUT RI Ke 76.

Kabar gembira bagi masyarakat indonesia. Dilansir dari laman liputan 6 (10/08/21), PT Pertamina (Persero) kembali memberikan potongan diskon untuk pembelian BBM. Diskon kali ini diberikan dalam edisi menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengungkapkan, bahwa langkah yang ditempuh Pertamina terkait promo ini adalah untuk produk yang nonsubsidi seperti BBM jenis Pertamax , dan ini adalah sebuah langkah tindakan yang tepat untuk strategi Pertamina agar mendorong konsumen menggunakan BBM dengan RON tinggi.

“Promo diskon Rp 300 /liter untuk pembelian BBM jenis Pertamax ini sangat menguntungkan dan juga sangat membantu masyarakat. Hal ini dikarenakan, hingga sekarang ini harga BBM Pertamina masih jauh lebih murah dibandingkan dengan BBM swasta,” ucap Mamit setiawan dikutip Selasa (10/8/2021).

Dengan demikian, lanjut Mamit, konsumen mendapatkan keuntungan berlipat dari program yang ditawarkan oleh Pertamina ini.

Menurutnya, hal tersebut baru dari sisi harga, dan belum lagi dari sisi manfaat untuk mesin pengguna BBM RON tinggi. Dengan memakai BBM RON tinggi,  maka mesin akan menjadi lebih optimal dalam bekerja karena pembakaran yang sempurna.

Tidak hanya itu saja, penggunaan BBM RON tinggi bermanfaat untuk meningkatkan daya jarak tempuh dan pasti akan lebih hemat dalam mengisi bahan bakar,” jelas mamit. Dalam hal mesin juga, kata Mamit, membuat kendaraan menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.

“Jadi dengan adanya promo saat ini, Pertamina tentunya memanjakan dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” ungkap Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan.

Harga BBM Pertamina , Syarat, dan Cara mendapatkan Diskon Harga BBM Rp 300 per Liter

Menurut laman kompas (25/7/21). Diketahui harga BBM Pertamina adalah sbb ;

Pertalite : Rp 7.850

Pertama x: Rp 9.200

Pertamax Turbo : Rp 10.050

Pertamina Dex : Rp 10.450

Dextalite : Rp 9.700

Solar Non PSO : Rp 9.600

*Harga yang tercantum belum termasuk diskon yang ditawarkan pertamina.

Disamping berita Diskon Harga BBM Rp 300 per Liter ini adapun syarat dan ketentuan yang harus diketahui, di antaranya adalah :

Syarat dan Ketentuan

Khusus pembelian BBM : Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite. Menggunakan aplikasi My Pertamina.

Periode diskon berlaku 1-17 Agustus 2021.

Promo berlaku untuk seluruh user My Pertamina.

Daftar SPBU Pertamina yang memang sudah terkoneksi dengan aplikasi My Pertamina.

PT Pertamina (Persero) berhak melakukan pembatalan harga khusus secara sepihak dengan tanpa pemberitahuan. Apabila terbukti dianggap ada transaksi yang dianggap tidak wajar atau mencurigakan.

PT Pertamina (Persero) berhak melakukan perubahan syarat ketentuan berlaku tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada konsumen.

Dengan mengikuti program diskon yang ditawarkan ini, konsumen dianggap telah menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara mendapatkan Diskon Harga BBM Rp 300 per Liter

Setelah selesai melakukan pengisian, buka aplikasi My Pertamina. Kemudian klik halaman utama klik “BAYAR”.

Operator memberikan Code QR.  Pembayaran melalui mesin EDC SPBU Pertamina, kemudian arahkan kamera handphone pada QR Code tersebut.

Jika harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai. Maka setelah itu, kita akan melihat harga yang lebih hemat .

Jangan lupa untuk Konfirmasi pembelian dengan cara  klik “BAYAR”.

Masukkan PIN akun “LinkAja” untuk mengakhiri dan menyelesaikan proses transaksi.

Selesai! Potongan harga BBM pun selesai kita dapatkan.

Bagi masyarakat Indonesia yang belum memiliki aplikasi my pertamina. maka bisa mendownload dan menginstal secara gratis melalui Google Play Store. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 6 =