Pecah! Ini Lah Kolaborasi PUBG Mobile X Webtoon Ylab Comics Dengan 3 Latar Belakang Cerita PUBG Universe

Apakah kamu penggemar Webtoon? Jika iya, sebaiknya kamu bersiap dengan kolaborasi baru ini. Mungkin beberapa pembaca setia Webtoon sudah tidak asing lagi dengan studio art satu ini. Permainan perang PUBG Mobile besutan Krafton ini terkenal akan kolaborasi unik dari beberapa kalangan artis, pemusik, brand-brand terkenal dunia, hingga yang terbaru ini studio art asal Korea Selatan, Ylab Comic dengan beberapa karya terkenalnya seperti webtoon action Study Group dan Real Leason ini ikut meramaikan.

Pemberitahuan ini dikutip langsung dari Instagram resmi milik studio Ylab Comic pada 15 November 2021 lalu, yang mengatakan bahwa Webtoon kolaborasi Dodge Universe X Wifi bersama PUBG Mobile ini resmi diluncurkan pihak Never.

Never selaku pengembang Webtoon asal Korea Selatan tersebut meresmikan di Korea Selatan Webtoon dengan tiga cerita berbeda. Ylab Comic sendiri mengungkapkan cerita tersebut berdasarkan PUBG Universe atau cerita yang mirip dengan pertempuran latar belakang PUBG Battleground yang tak jauh dari perjuangan hidup untuk saling memenangkan pertempuran.

Mengejutkannya, tepat pada 22 November lalu, Webtoon Indonesia resmi meluncurkan terjemahan dari 3 cerita PUBG Universe ini. Untuk lebih lanjut, artikel ini akan membahas lebih lanjut 3 sinopsis cerita dari karya Ylab Comic bersama PUBG Mobile.

  1. 100

Karya pertama kerjasama dari Ylab Comic X PUBG Mobile ini berjudul ‘100’. Webtoon ini merupakan karya asli dari creator Ylab Comic Hyeong Eun dan Hoyoung Cheon. 100 terbit di Webtoon Indonesia setiap hari Senin loh dengan genre action.

Cerita dari Webtoon ini bermula saat seorang badan intelijen negara bernama Hoyoung Cheon mendapatkan tugas mengejutkan untuk mengikuti Battleground yaitu sebuah permainan pembunuhan yang ilegal dan menelan banyak korban.

Tugas utama Hoyoung Cheon adalah untuk mencari anggota MPR, Naksu Kim yang terjebak di daerah tersebut. Hoyoung Cheon menyamar di antara 100 terpidana mati yang terjebak di arena Battleground tersebut Cheon harus bertahan hidup sambil melawan musuh-musuhnya untuk menjalankan misinya.

  1. Night of Silence

Jika kamu penggemar komik Thriller misteri, sebaiknya coba untuk membaca karya salah satu creator Ylab Comic ini. Karya dari Han Dong-Woo dan Q-Ha. Webtoon ini terbit di Webtoon Indonesia setiap hari Rabu. Night of Silence menceritakan tentang kejadian kematian dari seorang Novelis terkenal Logan yang belum menyelesaikan novel misterius terakhirnya.

Logan memiliki seorang putri yang bernama Lea yang menganggap kematian sang ayah tidak wajar. Lea berusaha mencari kebenaran dari kasus kematian ayahnya yang mendadak tersebut dengan menggunakan manuskrip novel milik ayahnya. Namun hal ini ternyata disembunyikan oleh penduduk desa tempat tinggalnya.

  1. Retreat

Webtoon genre fantasi besutan salah satu creator Ylab Comic ini juga tak kalah serunya dengan kedua cerita sebelumnya. Webtoon ini terbit setiap hari Selasa. Jika kamu penggemar setia karya milik Hyungwook Shin yang berjudul Study Group ini sudah tidak asing lagi dengan jalan cerita uniknya.

Kali ini Hyunwook Shin bekerjasama dengan creator Sunhee Kim yang sudah terkenal dengan Webtoon horornya yang berjudul Distant Sky loh. Retreats sendiri mengisahkan tentang seorang anak laki-laki dari The Retreats bernama Edward yang terjatuh dalam tipu muslihat sehingga bertukar nasib dengan seorang anak bernama Brine yang kumuh.

Ia yang terjatuh dalam jurang harus bertahan hidup dan berjuang untuk merebut kembali nasibnya. Retreats sendiri merupakan sebuah tempat dimana surga di dunia ini hanya memiliki 1% umat manusia yang dapat bertahan hidup didalamnya.

            Itulah ketiga Webtoon PUBG Universe yang merupakan kolaborasi epik dari PUBG Mobile dan Ylab Comic Studio. Diantara ketiga karya tersebut, mana favoritmu yang sudah dibaca?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + sixteen =