Oppo A5 2020 yang Memiliki Banyak Spesifikasi Istimewa

Pengguna smartphone memang biasanya paling memperhitungkan spek tertentu seperti ukuran layar, dapur pacu, dan kamera. Namun untuk memiliki Oppo A5 2020, calon pemiliknya harus tahu fitur lain yang ditawarkan Oppo seri ini.

Alasannya, Oppo A5 tak hanya hadir sebagai smartphone yang besar namun tipis atau sebagai smartphone dengan empat kamera belakang saja. Melainkan Oppo seri A5 ini juga hadir dengan banyak fitur lain yang bisa membuat aktivitas menggunakan smartphone lebih menyenangkan.

Fitur yang Lebih Canggih Dibandingkan dengan Kaluaran Sebelumnya

Dari keseluruhan fitur yang ada pada A5, beberapa cukup sama dengan generasi pendahulu Oppo namun ada juga yang lebih canggih. Tetapi jika dibandingkan, Oppo A5 ini lebih banyak fitur yang lebih canggih dengan seri sebelumnya daripada yang sama.

Dimensi yang Memberikan Kenyamanan

Sebelum membahas fitur keseluruhan smartphone Oppo seri A5 Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana ciri fisik dari smartphone ini. Oppo A5 2020 memberikan kenyamanan dalam genggamannya karena memiliki panjang 16,3 sentimeter, lebar 7,56 sentimeter, serta ketebalan sebesar 0,91 sentimeter saja.

Berat dan Pilihan RAM

Memiliki berat sebesar 195 gram, seri ini juga hadir sebagai smartphone dengan layar berasio 20:9 sebesar 6,5 inchi. Hadir dengan dua pilihan RAM dan memori internal. Pilihan pertama adalah RAM ukuran 3 GB dengan memori internal sebesar 64 GB dan kedua adalah RAM ukuran 4 GB yang dikombinasikan dengan memori internal 128 GB. Ukuran memori internal ini masih bisa membuat Anda lebih leluasa dalam menyimpan file karena Anda bisa memasukan memori eksternal hingga 256 GB ke dalamnya.

Baterai yang Kapasitasnya Tahan Lama

Kapasitas baterai yang dimiliki Oppo A5 ini cukup untuk Anda andalkan dalam penggunaan hp yang cukup lama tanpa pengisian daya. Terlebih untuk Anda yang memang mengandalkan hp untuk aktivitas yang jauh dari sumber listrik. Baterai dengan fitur reverse charging di Oppo A5 ini berkapasitas 5000 mAh.

Dengan baterai yang sangat kuat ini, Anda akan dapat melakukan berbagai kegiatan multitasking. Misalnya saja, jika Anda memiliki tugas yang harus dikerjakan dengan menggunakan HP karena hanya memiliki sedikit waktu, maka tentu bisa mencari bahan dengan membuka browser dan sekaligus mendengarkan aplikasi pemutar lagu untuk meningkatkan mood dalam mengerjakan tugas.

Dual SIM untuk Memudahkan Komunikasi Pengguna

Tentunya sudah dilengkapi dengan GPS, yaitu berupa A-GPS, BDS, GALILEO, dan GLONASS. Untuk setara smartphone lain sekelasnya, pastinya seri A5 ini juga sudah hadir dengan Dual-SIM yang semuanya berukuran nano.

Fitur Biometrik Fingerprint

Pasti Anda akan sangat suka dengan fitur yang satu ini di Oppo A5, fitur tersebut adalah biometrik Fingerprint yang siap membuat smartphone Anda lebih aman. Fitur Fingerprint ini diletakkan di bagian belakang smartphone. Tak hanya Fingerprint saja, ada juga fitur Face Unlock.

Selain fitur-fitur tersebut, tentunya jangan sampai Anda belum mengetahui sistem operasi apa di smartphone ini jika Anda sudah mantap membelinya. Adalah Android Pie 9.0 yang digunakan sebagai sistem operasi dari Oppo A5 ini. Sedangkan sistem operasi grafisnya berupa ColorOS 6.0.1, yang mana bekerja sama dengan unit grafis berupa Adreno 610.

Oppo A5 2020 hadir dengan varian warna antara lain Mirror Black dan Dazzling White serta dijual dengan harga 2,3 jutaan untuk RAM 3 GB dan 2,9 jutaan untuk RAM 4 GB. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *