Kreasi Cemilan Dari Mie Yang Enak

Ngemil Sore Bareng Sepiring Nugget Mi, Cocol Saus Tambah Nikmat!

Mie adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh orang Indonesia atau Asia. Mie memang beragam sekali jenisnya. Di Indonesia sendiri misalnya ada beragam mie yang enak. Ada mie telur berwarna kuning. Ada mie bihun dari beras dan ada juga mie soun. Kemudian ada juga mie indonie kemasan yang memang praktis. Di Jepang misalnya ada mie ramen. Di Korea juga ada mie ramyun. Beragam mie tersebut ada yang berkuah atau tidak.  Nah untuk mie sebagai cemilan yang unik bisa anda buat lho! Hal tersebut akan membuat anda tidak bosan makan mie berikut kreasi makan mie sebagai cemilan yang bisa anda buat yang terinspirasi dari kuliner palembang.

  • Pizza Mie

Cemilan mie yang pertama ini bisa jadi cemilan di kala malam hari. Cemilan ini bisa membuat anda tidak jenuh makan mie juga. Mie yang digunakan adalah 2 kemasan mie goreng atau rebus sesuai favorit anda. telur 3 butir dan kornet sapi. Kemudian anda siapkan teman makan pizza mienya. Anda bisa siapkan saos sambal saja dan mayonnaise.

Hal pertama kali yang anda lakukan untuk membuat pizza mie ini adalah dengan mie direbus. Setelah itu saring mienya. Kemudian anda siapkan telur yang dipecah ke dalam mangkuk. Berikan bumbu mie tadi ke dalam telur. Aduk mienya benar-benar tercampur mie dan bumbu. Kemudian mie yang sudah disaring tadi dimasukkan ke dalam telurnya. Setelah itu aduk mienya. Tambahkan kornet ke dalamnya juga. Dan aduk hinggna rata. Siapkan teflon dan beri minyak sayur sedikit saja. Setelah itu tumpahnya mie telurnya. Goreng hingga matang dengan membaliknya jika sudah jadi. Setelah itu anda potong mienya dan makan dengan saus campuran mayonnaise dan saus sambal.

  • Mie Krispi

Cemilan dari mie yang satu ini tidak kalah enaknya. Memang sedikit unik namun rasanya sangat enak jika anda memang suka jajanan SD mie kremes. Anda siapkan mie goreng atau juga mie rebus sesuai kesukaan anda. selanjutnya siapkan minyak goreng untuk menggoreng mienya.

Hal yang anda lakukan adalah menaruh minyak ke dalam wajan. Kemudian gunakan api sedang saja agar tidak gosong. Setelah itu anda buka mie dan goreng mienya dengan minyak tadi. Anda balik jika mie sudah cokelat. Setelah itu taruh lagi di plastic mienya. Anda makan mie denga dikremes dan diberikan bumbunya. Jika anda beli mie goreng, anda juga bisa memakan saus dan kecapnya dengan mie kremes pasti enak.

  • Nugget Mie

Cemilan yang satu ini memang memasaknya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Bahan yang dibutuhkan jua banyak sekali. Bahan-bahan yang anda siapkan untuk membuat nugget mie adalah mie indomie rebus 2 sachet. Siapkan juga dada ayam 500 gram. Siapkan bumbunya yaitu bawang putih saja dan tepung terigu sedikit saja. Siapkan sayuran seperti wortel 3 buah atau 4 buah. Tepung panir dan 4 buah telur untuk menggoreng nuggetnya.

Anda rebus mienya terlebih dahulu dan kemudian disisihkan. Selanjutnya anda blender dada ayamnya hingga halus. Setelah itu anda masukkan mie rebus ke dalam ayam yang sudah diblender. Kemudian tambahkan tepung terigu sedikit saja setelah itu anda tambahkan irisan bawang putih dan irisan wortel yang kecil-kecil. kemudian anda cetak ke dalam Loyang tahan panas. Kukus nugget ayam mienya hingga matang. Setelah itu potong nuggetnya dsn balurkan dengan telur dan tepung panir dan goreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *