Kepopuleran DeFi di Mata Investor Cryptocurrency

DEFI (Decentralized Finance) - Gaptex.id

Terdapat sebuah hal menjanjikan yang diberikan oleh Cryptocurrency untuk bisa menghasilkan uang serta pembayaran yang bisa diakses secara universal. DeFi adalah salah satu program yang bisa membawa janji tersebut untuk bisa melangkah lebih maju. Apa itu DeFi? Simak ulasan berikut hingga akhir.

Mengenal Lebih Jauh Program DeFi

Decentralized Finance atau bisa disingkat dengan DeFi adalah sebuah sistem moneter yang dijalankan dengan menggunakan smart contract. Program ini menjadi sebuah topik yang hangat bagi kalangan industrialis serta pakar blockchain

Pada program ini menekankan istilah “publik” yang bisa disamakan dengan blockchain Ethereum, salah satu platform mata uang terbaik setelah bitcoin. Salah satu hal yang membuat ide untuk memunculkan program DeFi adalah sebuah fakta yang menunjukkan bahwa layanan keuangan yang ada pada saat ini tidak tersedia secara universal. 

Kurang lebih sekitar 1,7 miliar orang yang ada di dunia, tidak mempunyai fasilitas untuk bisa mengakses layanan keuangan. Bahkan pada lembaga keuangan pun juga tidak dapat menyediakan sarana yang bisa diakses lebih banyak orang. Memang, infrastruktur yang telah tersedia sudah tergolong sangat besar. 

Namun, hal tersebut masih saja kurang mampu untuk menjangkau semua orang yang ada di seluruh dunia. Dengan dibuatnya sebuah program jaringan yang terdesentralisasi ini, segala kegagalan yang ada cukup mampu untuk mengatasinya. 

Dengan menggunakan smart contract tersebut, dapat memberikan kemudahan pada pengguna kripto untuk menjalankan transaksi tanpa harus membutuhkan perantara. Oleh karena itu, program ini merupakan sebuah produk yang mempunyai fungsi sangat banyak. 

Apabila Anda ingin mengetahui lebih jelas mengenai Apa itu DeFi, Anda bisa mengunjungai situsnya. Di situs tersebut terdapat penjelasan mengenai program keuangan DeFi yang lebih rinci. 

Perbedaan DeFi dengan Keuangan Tradisional

Tahukah Anda apa yang membuat keuangan tradisional dengan DeFi berbeda? Hal ini ada pada cara kerja yang diberikan. Pada sistem keuangan tradisional, cara kerja yang digunakan yaitu terpusat atau sentralisasi. Oleh karena itu, cara kerja yang ada pada keuangan tradisional membawa dampak yang tidak efisien serta keamanan yang diberikan tidak terjamin. 

Kejahatan yang ada di dunia maya pada saat ini mempunyai peningkatan seiring dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada. Oleh karena itu, sebagian besar transaksi yang ada mempunyai risiko sangat besar untuk dapat diretas. Hal ini dapat memberikan risiko keamanan finansial serta data keuangan yang telah diinput. 

Dengan demikian, program DeFi mempunyai cara lain untuk bisa memperbaiki segala risiko keamanan tersebut. Pada program ini menggunakan sistem blockchain publik, sehingga segala sesuatu yang ada tidak bergantung pada entitas terpusat. Karena program DeFi mempunyai keunggulan yang lebih dibandingkan dengan keuangan tradisional. 

Maka, menjalankan transaksi ini lebih direkomendasikan, Anda dapat menjalankan transaksi ini dengan menggunakan aplikasi Coinomo. Untuk mudah mendapatkan aplikasi tersebut, Anda bisa Download Coinomo di Play Store atau Download Coinomo di App Store.

Mengapa Sistem Ini Bisa Populer?

Pada saat ini DeFi sangatlah popular di kalangan lembaga keuangan. Hal ini dikarenakan DeFi adalah salah satu program yang mempunyai banyak manfaat. Misalnya dengan tawaran keamanan yang lebih terjaga serta transparansi dalam jangka panjang. Karena program ini menggunakan blockchain publik, maka dapat membawa regulasi ini ke dalam jangkauan yang lebih luas.  

Nah, dengan penjelasan yang telah dipaparkan, DeFi adalah salah satu program yang bisa Anda gunakan pada zaman yang semakin berkembang ini. Untuk bisa melakukan transaksi tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Coinomo untuk mempermudah transaksi Anda. Segera lakukan pengunduhan aplikasi ini pada Play Store dan App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =