JAJANAN KEKINIAN – SATE BAKSO

Nah aneka resep jajanan kekinian yang cukup hitz sekarang adalah sate bakso. Kalau ibu – ibu sering mengantar anak ke sekolah pasti ada beberapa orang yang menjual sate bakso karena bakso menjadi salah satu menu favorite anak – anak. Harganya pun juga cukup murah mayoritas hanya RP.2.000 ,gimana murah kan.

Bentuknya yang seperti mirip sate lengkap juga dengan tusukan satenya. Untuk isi satu tusuk biasanya ada 3 – 4 buah bakso. Bakso yang sudah biasa kita kenal di kasih kuah atau di campur dengan mie. 

Pasti ibu – ibu juga suka sama jajanan satu ini. Entah rasa pedas atau pedas manis karena kecap masih saja tetap enak. Sate bakso biasanya di bakar di tempat panggang sate, tapi jika di bakar di teflon tentu tidak masalah. Tenang saja rasa nikmatnya juga tidak akan berkurang. 

Daripada beli mending buat sendiri, sudah pasti lebih sehat. Untuk camilan anak – anaknya atau untuk keluarga besar di saat lagi kumpul bareng pasti banyak di sukai.

Nah untuk bakso nya kalian bisa giling bakso sendiri, atau beli bakso di warung bakso, atau beli di tukang sayur keliling juga ada. Bagimana cara membuat sate bakso, cukup simple dan mudah untuk pemula. Berikut lebih lengkapnya.

Resep Sate bakso simple

Bahan – bahan : 

  1. 10 butir bakso bisa buat sendiri atau beli
  2. 1 sdm saos tiram
  3. 3 sdm kecap manis
  4. 2 cabai bagi yang ingin pedas
  5. 1 sdm margarin
  6. 300 ml air
  7. 2 butir bawang putih haluskan

Langkah – langkah :

  1. Hidupkan kompor gas
  2. Panaskan margarin dan tumis bawang putih halus sampai harum, tuang air secukupnya
  3. Lalu masukkan bakso, kecap, saos tiram, dan lada bubuk aduk terus hingga air menyusut sedikit
  4. Kemudian tusuk bakso dengann  tusukan sate, satu tusukan bakso di isi hingga 4 – 5 butir bakso
  5. Setelah ada 5 tusuk sate bakso lalu bakar di teflon sambil di oleskan dengan bumbu sisa tadi
  6. Bolak – balik sate bakso terus hingga matang merata dan 
  7. Jika sudah siap lalu disajikan  

Bisa juga kalian sajikan tambahan saos, kecap bahkan mayonnaise sesuai selera kalian. Mudah kan gak ribet sama sekali. Jadi, gimana mau buat cuman cemilan atau juga bakal kalian jual hehe. Semoga resep ini bermanfaat jangan lupa catat resepnya dan praktikan ya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + nine =