Inilah 3 Tradisi Teraneh di Dunia

Keanehan itu merupakan masalah yang perspektif. Seseorang bisa berpikir jika makan makanan tertentu atau menyaksikan budaya dari negara lain dapat diklasifikasikan sebagai hal yang aneh. Tapi ada beberapa tradisi yang dianggap aneh bahkan dianggap gila oleh sebagian orang asing. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan 3 tradisi teraneh di dunia.

  1. Tradisi Pemillihan Anak Dewa

Di negara Nepal, ada sejumlah anak perempuan yang akan dijadikan sebagai kumari (anak dewa). Sebutan ini biasanya disematkan bagi mereka yang akan dijadikan sebagai inkarnasi dewi dalam kepercayaan agama Hindu. Mereka yang terpilih ini biasanya berusia 10-15 tahun, untuk menguji keberaniannya, para gadis muda pilihan ini akan ditempatkan dalam sebuah kamar yang berisikan 108 kepala kerbau yang telah dipotong, kemudian akan menari-nari menggunakan topeng laki-laki.

  1. Kikir Gigi

Dalam budaya Bali, ada upacara agama hindu yang disebut Tooth Filling. Tradisi ini yaitu seorang pria dan wanita yang diyakini sebagai simbol keserakahan, kemarahan, nafsu, dan kecemburuan akan dikikir giginya dengan cara tradisional.

  1. Tradisi Melompati Bayi

Tradisi ini merupakan tradisi orang-orang Spanyol bagian Utara. Dalam tradisi yang biasa disebut El Salto Del Colacho ini, para bayi akan dibariskan berjajar diatas kasur. Kemudian akan ada seorang pria dewasa yang menggunakan kostum setan, akan berlari dan melompati barisan bayi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *