Contoh Simulasi Kredit HP Xiaomi Terbaru Tanpa Uang Muka

Terkenal sebagai produsen smartphone murah yang kualitasnya jempolan, di tahun ini pun Xiaomi sudah meluncurkan berbagai seri smartphone terbarunya yang ciamik. Salah satunya ada Xiaomi Redmi 10, smartphone entry level yang kini sudah tersedia di berbagai e-commerce seperti Tokopedia dan Blibli. 

Selain harganya yang murah, Xiaomi biasanya juga bermitra dengan beberapa e-commerce online dalam meluncurkan produk terbarunya. Ini membuat, penggemar Xiaomi bisa mendapatkan smartphone incarannya lebih dulu via online. 

Bukan cuma itu, para penggemar Xiaomi juga bisa memanfaatkan berbagai promo hingga layanan kredit HP tanpa uang muka yang tersedia di e-commerce. Salah satunya yang terfavorit, dengan menggunakan Kredivo. Daftarnya cepat, limitnya besar, nggak pakai survei pula!

Plus, kredit HP pakai Kredivo tidak memerlukan uang muka selama limit kredit kamu masih cukup. Kapan lagi, bisa ambil cicilan HP instan, nggak perlu kartu kredit, tanpa DP pula. 

Tertarik cobain?

Buat kamu yang berniat kredit HP Xiaomi terbaru dengan cara cicilan, berikut ini adalah tahapan dan contoh simulasi kredit HP Xiaomi tanpa uang muka!

Daftar Kredivo, aplikasi kredit HP tanpa uang muka terpercaya

Dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online, nggak banyak fintech yang punya layanan kredit HP tanpa DP. Kredivo adalah salah satu yang terbaik. Sebab, selama limit kredit kamu masih cukup, kamu bisa menggunakannya untuk ambil cicilan sesuai kebutuhan tanpa perlu uang muka. 

Yang terpenting, Kredivo sudah terdaftar di OJK dan memiliki ulasan serta rating yang positif terhadap layanannya. Jadi, lebih aman digunakan. 

Cara daftar Kredivo cukup mudah, selama kamu sudah memenuhi dan sesuai dengan tiga syarat berikut ini: 

  1. Kamu adalah WNI yang berusia minimal 18 tahun atau maksimal 60 tahun. 
  2. Punya pekerjaan dan penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta. 
  3. Tinggal di wilayah wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Selanjutnya, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk melakukan pendaftaran akun. Ikuti instruksi yang tersedia hingga pendaftaran selesai, lalu tunggu sampai kamu menerima notifikasi perihal status pendaftaranmu. 

Apabila pendaftaran diapproved, akun kamu akan aktif dan punya sejumlah limit kredit. Kamu dapat mengecek berapa jumlah limit yang didapatkan langsung via aplikasi Kredivo. 

Ketahui perbedaan cicilan 0% dan cicilan dengan bunga di Kredivo

Selain tanpa uang muka, ada dua opsi cicilan yang dapat kamu nikmati jika menggunakan Kredivo. 

Pertama adalah opsi cicilan 0%. Cicilan ini berlaku untuk minimal transaksi sebesar 500 ribu, dengan tenor maksimal sebesar 3 bulan. Setiap bulannya, ada juga biaya admin 1% yang akan menyertai cicilanmu. Opsi cicilan ini cocok dipakai jika harga HP Xiaomi yang mau kamu beli tidak terlalu tinggi seperti Xiaomi Redmi 10 terbaru yang harganya berkisar mulai Rp 1.9 jutaan. 

Yang kedua adalah opsi cicilan dengan tenor yang lebih panjang. Misalnya, kamu mau kredit HP Xiaomi flagship yang harganya Rp 5 jutaan ke atas. Kredivo menyediakan opsi cicilan sampai 12 bulan, untuk minimal transaksi sebesar 500 ribu. Namun, cicilan ini ada suku bunganya, yaitu sebesar 2.6% per bulan. 

Simulasi cicilan 0% dan cicilan dengan bunga untuk HP Xiaomi

Sebelum kamu ambil cicilan pakai Kredivo, kamu juga bisa lho mengecek simulasinya secara langsung di aplikasinya. 

Caranya, masuk ke bagian akun dan pilih menu “Kalkulator Cicilan”. Setelah itu, masukkan harga HP Xiaomi incaran kamu. 

Misalnya, kamu berminat beli HP Xiaomi Redmi 10 2022 terbaru dengan harga Rp1.900.000 di Tokopedia. Maka, simulasinya akan muncul sebagai berikut: 

Simulasi cicilan 0%: 

  1. Cicilan per bulan sebesar Rp652.340. 
  2. Bunga 0%. 
  3. Biaya admin sebesar 1% per bulan atau totalnya Rp57.000 untuk 3 bulan. 
  4. Total cicilan seluruhnya menjadi Rp1.957.020. 

Simulasi cicilan dengan bunga & tenor 6 bulan: 

  1. Untuk tenor 6 bulan, cicilan per bulannya sebesar Rp366.070.
  2. Cicilan tersebut sudah termasuk bunga 2.6% dan tanpa biaya admin. 
  3. Total cicilan seluruhnya selama 6 bulan menjadi Rp2.196.420. 

Simulasi cicilan dengan bunga & tenor 12 bulan: 

  1. Untuk tenor 12 bulan, cicilan per bulannya sebesar Rp207.740.
  2. Cicilan tersebut sudah termasuk bunga 2.6% dan tanpa biaya admin. 
  3. Total cicilan seluruhnya selama 6 bulan menjadi Rp2.492.880. 

Cara memproses & menyelesaikan cicilan

Jika tertarik untuk memproses cicilan, kamu dapat bertransaksi di berbagai merchant rekanan Kredivo yang menyediakan HP Xiaomi incaranmu. 

Untuk kategori e-commerce, ada Tokopedia, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bhinneka. Kamu juga bisa datang ke Xiaomi Store atau Erafone langsung sebab Kredivo sudah menjalin kemitraan dengan dua outlet retail tersebut. 

Kamu bisa datang ke outlet dan membawa aplikasi Kredivo untuk mengambil cicilan HP Xiaomi yang diinginkan. Setelah itu, sampaikan kepada kasir bahwa kamu mau pakai Kredivo. Kemudian, ikuti instruksi yang diberikan kasir untuk memproses cicilan. 

Sementara jika kamu mau ambil kreditnya online, kamu tinggal memilih metode pembayaran pakai Kredivo di halaman checkout e-commerce pilihanmu. Lalu, pilih opsi cicilan yang diinginkan. Tunggu hingga transaksi dinyatakan berhasil. 

Mudah, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × four =