Berikut Ini Cara Jualan Online di Tokopedia

Cara Jualan Online di Tokopedia - Membuka Toko Pertama (Bagian I) |  Dailysocial

Sekarang ini jualan secara online menjadi lebih mudah, karena anda bisa berjualan lewat media sosial (Facebook, Instagram, YouTube, Grup WA, dan lain sebagainya) atau bisa juga di marketplace. Salah satu kelebihan dari jualan online ini adalah memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Selain itu, cara menjalankan jualan online ini cukup mudah, hanya dengan bermodalkan smartphone atau laptop dan koneksi internet anda sudah bisa menjalankan bisnis ini di rumah atau dimana saja anda berada.

Jika ingin berjualan online melalui marketplace, anda bisa coba melalui Tokopedia. Karena Tokopedia merupakan salah satu toko online terkenal di Indonesia. Berjualan di Tokopedia sangat mudah sekali. Hanya membutuhkan waktu kurang 5 menit, anda sudah siap berjualan di Tokopedia. Banyak keuntungan yang bisa anda peroleh dengan berjualan di Tokopedia, salah satunya ada lebih dari 90 juta pengguna aktif setiap bulannya. Lalu bagaimana cara daftar jualan di Tokopedia?

Cara Membuat Akun Pembeli di Tokopedia

Nah, sebelum membuka toko di Tokopedia, anda harus memiliki akun pembeli terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  • Langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi Tokopedia di Google PlayStore atau AppStore, lalu klik ‘Gabung Sekarang’ kemudian klik ‘Daftar’ untuk membuat akun pembeli.
  • Masukkan nomor ponsel atau email yang ingin anda gunakan. Lalu klik ‘Daftar’.
  • Setelah itu anda akan dikirimkan kode verifikasi, atau OTP (One Time Passwod) ke nomor ponsel atau email yang anda gunakan. Lalu masukkan kode verifikasi tersebut guna mengaktifkan akun pembeli anda. Perlu anda ingat! Kode OTP ini sifatnya rahasia, jadi sangan berikan kode ini kepada siapapun termasuk yang mengaku sebagai pihak Tokopedia.
  • Kemudian tuliskan nama lengkap anda sesuai dengan KTP supaya nantinya dapat memudahkan anda untuk melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Lalu klik ‘Lanjut’. Selamat! akun pembeli anda di Tokopedia sudah selesai!

Cara Membuka Toko di Tokopedia

Setelah memiliki akun pembeli, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuka toko di Tokopedia. Berikut 5 langkah mudah untuk membuat toko di Tokopedia :

  • Yang pertama buka aplikasi Tokopedia. Lalu ketik ‘Buka Toko’ di kolom pencarian, klik ‘Buka Toko Gratis’.
  • Anda akan diarahkan ke halaman buka toko. Klik ‘Buka Toko Gratis’.
  • Setelah itu tulis nama toko anda. Ingat nama toko tidak dapat dirubah. Oleh karena itu, pastikan anda sudah menyiapkan nama nama toko yang sesuai. Setelah isi nama toko anda, isi domain toko. Domain toko ini nantinya akan berfungsi sebagai link toko anda di Tokopedia.
  • Lalu isi survey singkat supaya Tokopedia bisa memberikan pengalaman terbaik bagi anda dan bisa memberikan dukungan berjualan yang optimal.
  • Kemudian masukkan alamat toko yang benar dan lengkap. Alamat ini akan digunakan oleh kurir untuk mengambil barang dari toko anda. Lengkapi nama jalan, nomor bangunan, nomor RT dan RW, kecamatan, hingga kode pos. Lalu klik ‘Simpan’. Selamat! Toko anda sudah jadi.

Agar toko anda cepat dapat pesanan segera tambah produk. Pasalnya, jika dalam waktu 90 hari anda tidak tambah produk, maka toko anda akan dihapus secara permanen. Sehingga anda harus membuat toko dari awal lagi jika ingin membuat toko baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =