5 Makanan Pedas Kekiniaan Ini Patut Dicoba

Resep Seblak Kwetiau Pedas yang Sederhana, Nikmatnya Kebangetan

Salah satu sajian kuliner yang banyak difavoritkan orang Indonesia adalah makanan pedas. Tambahan cabai yang melimpah pada sebuah makanan tidak hanya akan memperkaya cita rasanya saja, tetapi juga dipercaya dapat meningkatkan selera makan. Sehingga tidak heran jika saat ini semakin banyaknya bermunculan tempat makan yang menawarkan menu makanan pedas yang menggigit sebagai hidangan andalannya. Dan seiring dengan semakin meningkatnya kepopuleran makanan pedas di Indonesia, semakin beragam juga variasi sajiannya.

Jika kamu salah seorang pecinta makanan pedas, maka berikut dibawah ini adanya 5 resep masakan Indonesia yang pedas kekiniaan yang patut dicoba diantaranya yaitu :

  • Seblak

Tidak bisa dipungkiri jika Bandung memang surganya makanan yang menggugah selera, dan salah satunya seblak. Bahkan sekarang kepopuleran seblak ini mulai tersebara ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Kuliner yang terbuat dari kerupuk udang yang direbus bersama saus cabai, bawang putih, kencur, dan bumbu bumbu lainnya menjadikan cita rasa seblak yang mengigit pedasnya terlebih lagi tekstur kerupuknya yang kenyal menjadikan sajian ini memiliki daya tarik tersendiri. Seblak tidak hanya terbuat dari kerupuk udang saja tetapi juga bisa dimasak bersama bahan lainnya seperti telur, sosis, sawi, mie, hingga ceker.

  • Sate Taichan

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan sate Taichan jika kamu salah seorang pencinta sate. Memang jenis sate yang unik ini masih terbilang baru, tetapi meski begitu sate Taichan ini sudah berhasil menjadi salah satu sajian kekiniian yang populer di Indonesia. Jenis sate ini memang unik karena berbeda dengan sate pada umumnya yang berlumur saus kecap atau kacang yang legit. Sate Taichan hanya disajikan bersama siraman sambal segar dan jeruk nipis saja. Meski begitu, sate unik ini memiliki citarasa yang lebih gurih dan segar sehingga tidak heran jika sangat digemari.

  • Sambal Matah

Saat ini sambal matah yang merupakan sambal dari Bali ini mudah ditemukan di beberapa restoran atau kafe modern. Kuliner yang terbuat dari irisan cabai rawit, bawang merah, dan serai yang disiram dengan air jeruk nipis ini memiliki rasa pedas segar. Kepedasan dari sambal matah ini sangat cocok disantap bersama beragam sajian mulai dari ayam goreng, seafood, hingga mi instan kekiniian. Dan bahkan kuliner pedas ini menjadi salah satu lauk rice bowl yang cukup banyak penggemarnya.

  • Ayam Geprek

Ayam goreng dengan teksturnya yang renyah dan gurih saat ini merupakan sajian yang sangat populer di Indonesia. Jenisnya juga sangat beragam, dan salah satunya disajikan dengan cara digeprek bersama sambal dadakan pedas. Kuliner yang merupakan perpaduan dari gurihnya ayam goreng dan sambal dari cabai rawit dan bawang putih ini sangat cocok disantap bersama nasi hangat. Saking populernya, saat ini banyaknya bermunculan kreasi ayam geprek yang dapat dicoba. Mulai dari disajikan bersama lelehan keju mozzarella, hingga dipadukan dengan mie instan yang kekiniaan.

  • Pentol Pedas

Memang Pentol Pedas memiliki rasa yang sangat kuat, meski begitu jajanan kaki lima yang satu ini tetap banyak penggemarnya, terlebih bagi mereka yang menyukai makanan pedas. Rasa pedas dari makanan yang terbuat dari tepung tapioca ini berasal dari campuran saus cabai yang melumuri seluruh permukaan pentol. Karena rasanya yang sangat pedas dengan citarasanya yang dapat membakar tenggorokan, jajan ini sering juga disebut dengan Pentol Setan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *