5 Aplikasi Pembuat Home Recording

Bagi yang berhobi main musik, memang tak bisa lepas dari peran musik tersebut. Banyak berbagai bentuk jenis genre musik yang menjadi warna dan tantangan tersendiri bagi para penikmatnya. Selain itu, musik juga bisa dijadikan sebagai sumber mata pencaharian atau profesi. Nah berikut ini saya sampaikan 5 aplikasi pembuat home recording.

1. Aplikasi FL ( fruity Loop )

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi setiap para pelaku home recording, terlebih bagi para pemula. Tanpa menggunakan sebuah alat musik ini, Kita pun bisa menciptakan sebuah lagu atau musik. Seiring berjalannya waktu, FL pun ber revolusi. Mulai dari FL 1 sampai FL 12.

2. Aplikasi Audacity

Audacity juga merupakan salah satu aplikasi home recording. Namun aplikasi ini hanya unggul dalam mengedit musik saja…seperti memotong lagu, menggabungkan lagu ke lagu lainnya, memberi efect tambahan pada lagu, dan memperbaiki lagu.

3. Aplikasi Cubase

Aplikasi cubase juga merupakan unsur penting dalam pembuatan home recording. Cubase dilengkapi dengan manajer soundframe universal, yang berfungsi untuk mengatur instrument jenis apa pun yang terdapat di studio. Mungkin kita lebih mengenalnya dengan proses Recording dan Mixing.

4. Aplikasi SONAR X3

Aplikasi ini hanya untuk orang yang punya uang lebih. Aplikasi SONAR X3 ini sudah dilengkapi dengan tools audio mixing secara otomatis. Tentu saja hal ini menjadikan SONAR X3 sebagai software musik tingkat dewa.

5. Aplikasi Pro Tools

Aplikasi ini banyak menyuguhkan bagi para musisi home recording. Pro tools berfungsi untuk menggabungkan beberapa track audio dan memberi efect efect pada instrument lagu dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =