4 Tips Dapur Minimalis

Memiliki lahan tempat tinggal yang terbatas, membuat kita harus lebih kreatif untuk mengatur tata letak tiap ruang dalam rumah termasuk ruangan dapur. Dapur minimalis cukup banyak diminati karena ukurannya yang cenderung mungil dan sederhana, sehingga mudah untuk dibersihkan. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan 4 tips untuk dapur minimalis.

  1. Efisisen dan Modern Dengan Furniture Multifungsi

Dapur mungil memang memudahkan kita untuk beraktivitas seperti jarak antara mengolah makanan, memasak, mencuci sayuran, hingga menyajikannya berada di area yang saling berdekatan. Agar lebih efisien dan tetap terlihat modern, ada baiknya kita mengguakan furniture yang multifungsi. Contohnya, membuat penutup bak cuci piring yang multifungsi menjadi meja.

  1. Konsep Dapur Island

Konsep dapur ini adalah adanya meja kabinet tambahan ditengah-tengah dapur yang bisa digunakan sebagai meja makan. Dengan konsep ini, maka kita tidak perlu memiliki ruang makan yang terpisah dengan dapur.

  1. Maksimalkan Tempat Penyimpanan

Simpan peralatan dapur kedalam kabinet atau kitchen set agar dapur senantiasa terlihat rapih. Jangan biarkan peralatan dapur kita berantakan. Jika tempat penyimpanan sudah penuh dan tidak lagi bisa memuat perlengkapan dapur, segera declutter isi tempat penyimpanan di dapur kita.

  1. Jendela Dekat Dapur

Dapur minimalis yang mungil bisa menjadi sempit san sesak ketika kita beraktivitas tidak memiliki ventilasi atau jendela yang cukup di dapur. Selain berfungsi sebagai pertukaran udara, jendela juga bisa membuat dapur tampak lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *