4 Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya Yang Paling Cocok Untuk Nongkrong

Hasil gambar untuk pantai Cipatujah

Orang Indonesia mana sih yang tidak kenal dengan kota yang berjuluk Kota Santri ini? Alasan mengapa dijuluki dengan nama Kota Santri, dikarenakan di Kota Tasikmalaya terdapat pondok pesantren yang jumlahnya hingga mencapai ratusan. Dengan demikian, tak heran jika pondok pesantren di Tasikmalaya merupakan yang terbanyak di Indonesia. Terlepas dari hal itu, ada sebuah daerah di Tasikmalaya yang terkenal dengan kreatifitas masyarakatnya. Ya, daerah tersebut adalah Desa Rajapolah yang berada di Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu pun terbukti, dimana sebanyak 90 % masyarakat Rajapolah berprofesi sebagai pengrajin. Berbicara soal Kota Tasikmalaya, ada beberapa tempat hangout yang cocok untuk nongkrong. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut di bawah ini ada 4 tempat wisata di Kota Tasikmalaya yang paling cocok untuk nongkrong :

  1. Pantai Cipatujah

Diposisi pertama ada pantai Cipatujah, yang lokasinya berada di Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Jika anda berangkat dari kota Tasikmalaya, maka anda harus menempuh jarak sekitar 70 km. Disini anda akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang indah, serta hamparan pasir berwarna kecokelat-cokelatan. Selain itu, terkadang warga setempat juga mengadakan balap munding (kerbau) disekitar pantai ini.

  1. Pantai SindangKerta

Diposisi kedua ada Pantai SindangKerta, lokasinya tidak jauh dari pantai Cipatujah. Meski lokasinya tidak jauh, namun Pantai SindangKerta ini memiliki keindahan yang sangat berbeda dengan Pantai Cipatujah. Pantai SindangKerta memiliki gugusan karang yang luas, seperti membelah lautan saat terjadi surut. Tak hanya itu, pantai yang satu ini juga merupakan tempat budi daya hewan penyu.

  1. Curug Dengdeng

Diposisi berikutnya ada Curug Dengdeng, yang terletak di Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya. Curug Dengdeng memiliki tiga air terjun dengan ketinggian yang berbeda-beda, dimana anda harus menyusuri sungai dan pohon jati untuk bisa mencapai tempat tersebut.

  1. Pantai Karangtawulan

Diposisi terakhir ada pantai Karangtawulan , berlokasi di Kalagenep, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Sama halnya dengan pantai SindangKerta, pantai Karangtawulan juga di dominasi oleh batu-batu karang yang lumayan besar. Jika berangkat dari kota Tasikmalaya, maka anda harus menempuh jarak sekitar 90 km.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 tempat wisata di kota Tasikmalaya yang paling cocok untuk nongkrong. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *