4 Musisi Dunia Yang Memakai Bahasa Indonesia Pada Lagunya

Tanpa kita sadari ternyata ada beberapa musisi luar negeri yang membuat lagu dengan lirik menggunakan bahasa Indonesia. Dari semua musisi tersebut, ada yang menggunakan hanya sebagian dan ada pula yang menggunakan bahasa Indonesia secara keseluruhan lagunya. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan 4 musisi dunia yang memakai bahasa Indonesia pada lagunya.

  1. J2O

Mie instant memang telah menjadi makanan favorit banyak orang. Sampai-sampai, seorang rapper asal Nigeria yang bernama J2O ini membuat videoklip dengan lagu berjudul Indomie. Videoklip ini dimulai saat ia menyeduh mie instant bersama para wanita yang memamerkan stok mie instant di bagasinya, kemudian membagi-bagikannya kepada tetangga.

  1. The Secret Prostitutes

The Secret Prostitutes adalah grup band yang bergenre punk dan berasal dari Texas, Amerika. Band ini memiliki lagu andalan yang berjudul “Bau Sampah”. Ternyata lagu tersebut diciptakan oleh salah satu personelnya yakni seorang drummernya yang merupakan orang Indonesia.

  1. Fransoa

Samal hal nya dengan The Secret Prostitutes, Fransoa juga merupakan band punk yang berasal dari Perancis. Band Fransoa juga memliki lagu andalan yang berjudul “Aku lapar”. Ternyata grup band Fransoa ini telah banyak mengetahui tentang negara Indonesia.

  1. Arrington de Dionyso

Musisi Jazz asal washington, Amerika ini juga memiliki album lagu yang diberi nama “Malaikat dan Singa”. Bahkan dalam album ini, seluruh liriknya hampir semua menggunakan bahasa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =