Cara Melakukan Setting APN 4G


Mempunyai koneksi internet yang lemot tentunya menjadi kendala yang sangat menyebalkan bagi para pengguna smartphone. Untuk itu Anda harus melakukan cara supaya bisa mengatasi kondisi smartphone dengan jaringan yang lemot. Percuma saja Anda mempunyai smartphone canggih, namun tidak mempunyai koneksi internet yang baik tentunya hal ini menjadikan smartphone mahal Anda seperti smartphone biasa.

Dalam mengatasi hal ini Anda tidak harus berganti provider yang baru karena masih ada cara lain yang bisa dilakukan supaya jaringan internet Anda semakin lancar. Bagi Anda pengguna jaringan Smartfren 4G, cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan setting pada APN jaringan. Untuk langkah yang bisa dilakukan tergolong sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

  • Untuk langkah pertama Anda dapat membuka bagian menu pengaturan yang terdapat pada smartphone.
  • Masuk ke bagian menu pengaturan atau setting dan pilih koneksi untuk melakukan pengubahan setelan pada APN.
  • Setelah itu pilih jaringan seluler atau mobile network di bagian menu koneksi. 
  • Kemudian Anda dapat memilih opsi nama akses poin dan perhatikan pada beberapa settingan APN yang terdapat di smartphone.
  • Anda dapat mengklik bagian pilihan tambah atau new APN supaya bisa membuat settingan APN yang baru jangan sampai setelan APN dari bawaan HP terhapus.

Kegunaan dari APN dapat mengatur segala kebutuhan dari jaringan operator. Baik itu melalui proxy, IP, server, maupun yang lainnya. Jika smartphone tanpa mempunyai APN tentunya tidak dapat terhubung ke jaringan internet. Untuk setiap operator sudah bisa dipastikan mempunyai settingan APN yang secara default. Akan tetapi untuk settingan dari APN default tersebut tidak selalu dalam kondisi yang stabil atau kencang.

Melihat pentingnya APN inilah maka banyak para pengguna smartphone yang berusaha untuk mencari setting APN yang terbaik solusinya yang bisa dipilih yaitu Smartfren. Smartfren menjadi APN internet yang terbaik karena koneksi internet dapat berjalan lebih cepat dan stabil.

Untuk itu sebelum memutuskan untuk mengatur setelan pada APN maka disarankan Anda untuk mengetahui setelan mana yang sesuai dan terbaik untuk smartphone yang Anda miliki tersebut. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi https://www.smartfren.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *