6 KULINER LEZAT YANG BISA KAMU COBA DI KOTA INCHEON, KOREA SELATAN

6 Tempat Indah Di Incheon Ini Harus Kamu Tahu Bila Ingin Berkunjung


Kota Incheon merupakan kota yang terletak di sebelah Seoul Korea Selatan. Kota ini merupakan kota yang dekat dengan pelabuhan dan kota yang sangat makmur. Mengapa disebut makmur? Karena kota ini menyajikan aneka makanan yang kaya akan hasil dari laut dan budidaya nya. saat kamu berkunjung ke kota Incheon, sebaiknya kamu merasakan beberapa makanan enak yang berada disana untuk belajar tips masak. simak informasinya di bawah ini!

1. Haemul pa jeon

Makanan pertama yaitu Haemul Pa Jeon. Makanan ini merupakan pancake yang berbentuk bulat dengan isian beberapa seafood dan paprika hijau. Rasa dari pancake ini asin dan gurih dan tentunya nikmat saat kamu mencoba makanan ini. selain itu juga kamu bisa merasakan pancake dari berbagai isian yang lainnya. pancake ini adalah makanan favorit karena mengandung berbagai vitamin dan protein dari isian aneka ikan laut didalamnya.

2. Dakgangjeong

Makanan selanjutnya yaitu dakganjeong. Makanan ini merupakan potongan ayam yang digoreng menggunakan tepung hingga menjadi krispi lalu diberikan saus lada kering dan kecap. Setelah itu ditaburi kacang dan wijen di atasnya. Ketika kamu memakan dakgangjeong ini kamu pasti akan menyukainya. Rasanya yang gurih, sedikit manis dan tekstur daging yang renyah dan juicy pasti kamu tidak cukup sekali mencobanya. Kamu pasti akan ketagihan saat mencoba makanan ini.

3. Hot dog goreng Korea

Makanan selanjutnya yaitu hot dog goreng korea. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang paling populer di jalanan atau di pasar. Rasa dari hot dog ini sangat lezat dan banyak masyarakat lokal suka mengkonsumsi makanan ini. hot dog goreng ini memiliki ciri khas yaitu terdapat beberapa potongan kentang kecil yang berada di sosisnya. Selain itu terdapat aneka varian hot dog lain seperti dibungkus dengan kimchi. Hot dog ini berikan saus tomat sebagai pendamping untuk menikmati makanan ini. pasti kamu akan ketagihan rasa dari makanan ini.

4. Tteokbokki

Makanan selanjutnya yaitu Tteokbokki. Kurang rasanya jika kamu berkunjung ke Korea selatan tidak mencoba hidangan khas Korea selatan ini. Tteobokki merupakan kue beras yang memiliki tektur kenyal dan lembut serta diberikan saus gochujang yang rasanya sangat pedas. Ketika kamu mencoba makanan ini, kamu akan merasakan sensasi rasa manis pedas. Untuk kamu yang suka makanan pedas pasti akan suka dengan makanan ini. selain itu kamu juga dapat menemukan beberapa kreasi lain dari tteokbokki yaitu tteokbokki yang diberi taburan keju, kari dan seafood.

5. Kimchi

Makanan selanjutnya yaitu kimchi. Ya kimchi pasti sudah pernah kita nikmati dan banyak dijual di Indonesia. Namun tidak ada salahnya kamu mencoba kimchi asli buatan Incheon ini. kimchi merupakan sejenis kudapan yang selalu dicampurkan dalam beberapa masakan khas Korea Selatan. Rasa dari kimchi ini pedas, asam dan sedikit manis. rasa yang dihasilkan kimchi ini membuat masakan korea lain menjadi lebih enak dan bervariasi.

Selain itu kimchi juga mengandung manfaat yaitu asam laktat yang terjadi selama proses fermentasi kimia merangsang nafsu makan dan membantu pencernaan.

6. Gimbap

Makanan selanjutnya yaitu Gimbap. Gimbap merupakan sajian khas Korea yaitu nasi gulung korea. Jika kamu pertama kali melihatnya pasti sudah tidak asing karena mirip seperti sushi. Rasa dari gimbap ini sedik asin dan gurih karena menggunakan minyak wijen. Dari isian nasi ini diberikan beberapa bahan segar seperti wortel, acar lobak, bayam, telur dan daging sapi cincang.

Bungkus gulungannya yaitu lembaran rumput laut kering dan saat kamu mencoba makanan ini kamu akan merasakan cita rasa yang sangat kaya.

Itulah beberapa kuliner lezat yang bisa kamu coba saat berada di kota Incheon, Korea selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *